Manfaat Bawang Hitam untuk Diabetes

Manfaat Bawang Hitam untuk Diabetes

Manfaat bawang hitam untuk diabetes ternyata sangat ampuh untuk mengobati penyakit diabetes. Dari tampilan bawang hitam mungkin memang tidak terlihat terlalu eksotis tetapi kenyataannya adalah bahwa bawang hitam terasa lebih enak daripada bawang putih atau merah.

Bawang hitam

Beberapa orang tidak menyukai bawang putih karena rasanya yang tajam dan kuat, tetapi bawang putih hitam menawarkan alternatif yang lebih halus dan manis. Apa saja sih kandungan yang dimiliki oleh bawang hitam sehingga bisa mengobati penyakit diabetes?

Fakta Nutrisi dalam Bawang Hitam

Bawang hitam dikenal memiliki banyak manfaat di antaranya adalah mengurangi tekanan darah, melawan flu biasa, dan mendetoksifikasi tubuh dari logam berlebih, menyembuhkan penyakit kolestrol dan tentu saja menyembuhkan diabetes. Bawang hitam menawarkan lebih banyak manfaat kesehatan lainnya jika dibandingkan dengan bawang putih segar.

Bawang hitam dibuat setelah memfermentasi siung bawang putih mentah mentah selama berhari-hari di lingkungan yang relatif lembab. Bawang putih menjadi hitam dan menjadi lebih asam, lebih manis dan kenyal.

Alasan mengapa bawang putih hitam menawarkan banyak manfaat kesehatan adalah sangat kaya akan antioksidan. Faktanya, dalam bawang hitam mengandung antioksidan dua kali lebih banyak daripada bawang putih mentah.

Berikut adalah tabel kandungan gizi yang terdapat dalam bawang hitam :
Air - (33,6 g)
Protein - (14.2 g)
Lemak - (0,3 g)
Karbohidrat - (39,8 g)
Serat Makanan - (9,8 g)
Sodium - (0,0932 g)
Vitamin B1 - (0,00002 g)
Kalori - (219 kkal)

Adapun kandungan mineral dalam bawang hitam adalah :
Sodium (Na) - (36 mg)
Kalium (K) - (930 mg)
Magnesium (Mg) - (52 mg)
Kalsium (Ca) - (13 mg)
Besi (Fe) - (2,1 mg)
Seng (Zn) - (1,4 mg)

Manfaat Bawang Hitam untuk Diabetes

Bawang hitam terkenal bisa mengatasi diabetes tipe 2. Diabetes adalah kondisi medis kronis di mana kadar gula, atau glukosa, menumpuk dalam aliran darah Anda.

Diabetes tipe 2 yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kadar glukosa darah semakin tinggi dan menjadi kronis. Hal itu menyebabkan beberapa gejala dan berpotensi menyebabkan komplikasi serius. Pada diabetes tipe 2, tubuh Anda tidak dapat menggunakan insulin secara efektif.

Mereka yang menderita diabetes tipe 2 tahu bahwa kondisi ini dapat merusak kesehatan mereka karena stres oksidatif. Diabetes tipe 2 sendiri dikaitkan dengan faktor risiko gaya hidup yang salah. Diabetes tipe 2 juga memiliki faktor risiko genetik dari keluarga.

Diabetes yang tidak terkontrol dapat menyebabkan komplikasi serius seperti penyakit ginjal, penyakit jantung, kerusakan saraf dan masalah penglihatan - kadang-kadang bahkan kebutaan.

Nah, atioksidan yang kuat dalam bawang hitam secara khusus dapat mengurangi stres oksidatif yang disebabkan oleh peningkatan kadar gula darah. Berbagai penelitian telah menemukan bahwa antioksidannya yang tinggi memberikan efek yang lebih kuat daripada bawang putih biasa dan bahkan bisa lebih membantu dalam mencegah komplikasi diabetes.

Bawang hitam kaya akan nutrisi dan dapat meningkatkan fungsi tubuh manusia, menghilangkan kelelahan, meningkatkan kekuatan fisik, membantu sembelit, melindungi hati, meningkatkan aktivitas prostat, membantu meningkatkan tidur.

Selain itu, bawang hitam memberikan kekebalan terhadap influenza, sebagai anti-penuaan dan membantu dalam pencegahan kanker. Bawang hitam bisa menyembuhkan pasien diabetes, menurunkan tekanan darah, mencegah pembekuan darah dan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Dengan begitu besarnya manfaat bawang hitam untuk diabetes maka Anda bisa mengkonsumsinya baik secara langsung maupun digunakan dalam sebuah masakan. Jika Anda mencari bawang hitam, Anda bisa membelinya di kami, kunjungi saja kami di www.aranablackgarlic.com.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment