Manfaat Bawang Hitam Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Diketahui Agar Ibu Dan Janin Tetap Sehat

Manfaat Bawang Hitam Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Diketahui Agar Ibu Dan Janin Tetap Sehat

Manfaat bawang hitam untuk ibu hamil begitu besar sehingga wajib dikonsumsi sebagai salah satu asupan nutrisi selama masa kehamilan. Namun perlu diingat bahwa mengkonsumsinya harus sesuai takaran dan tidak berlebihan supaya mencegah timbulnya efek samping di kemudian hari.

Ekstrak bawang hitam alias bawang putih hasil proses maillard ini mampu mencegah gangguan kesehatan yang rawan terjadi pada ibu hamil.

Bawang hitam

Rasakan 5 Manfaat Bawang Hitam Untuk Ibu Hamil Demi Mencegah Berbagai Resiko Gangguan Kesehatan

Manfaat bawang hitam untuk ibu hamil wajib diketahui oleh para calon-calon Bunda yang sedang menantikan kelahiran sang buah hati. Bukan tanpa alasan, proses kehamilan menjadi masa-masa yang cukup rentan terhadap berbagai masalah kesehatan. Kandungan yang terdapat pada bawang hitam inilah yang mampu mengurangi berbagai resiko yang rawan muncul.

Di bawah ini 5 uraian lengkap mengenai manfaat bawang hitam bagi kesehatan ibu hamil:

1. Mengurangi resiko preeklamsia

Salah satu gangguan kesehatan yang rawan muncul pada ibu hamil adalah preeklamsia. Tanda preeklamsia yang sering terjadi adalah tekanan darah tinggi. Kandungan yang terdapat pada bawang hitam mampu menormalkan kembali kondisi dinding arteri yang menyempit akibat tekanan pada aliran darah. So, menambahkan potongan bawang hitam pada asupan ibu hamil sangat dibutuhkan. 

2. Menghindari resiko bayi lahir dengan berat di bawah normal

Manfaat lain bawang hitam adalah mencegah resiko bayi lahir dengan berat di bawah normal atau lahir belum genap 9 bulan. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada plasenta. Hasil ekstrak bawang yang diberikan ternyata dapat merangsang pertumbuhan janin tersebut. Selain itu, aktivitas enzim yang terjadi pada ibu dengan kehamilan abnormal juga menjadi meningkat. 

3. Menjaga daya tahan tubuh ibu hamil

Daya tahan tubuh yang kuat sangat dibutuhkan oleh seorang ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Pentingnya mengkonsumsi bawang hitam adalah supaya sistem kekebalan tubuh menjadi kuat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit. Meski hanya penyakit ringan seperti flu atau demam, hal ini akan menimbulkan kondisi lemas dan pusing sehingga badan menjadi drop. Secara tidak langsung akan berpengaruh juga pada pertumbuhan janin.

4. Mencegah kerontokan rambut akibat perubahan hormonal

Perubahan hormon progesteron pada ibu hamil dapat memicu gejala kerontokan pada rambut. Tentu akan menimbulkan rasa risih, tidak nyaman, dan kurang percaya diri. Masalah hormonal ini dapat segera diatasi dengan mengkonsumsi bawang hitam secara rutin sesuai dengan kadar yang ditentukan. Hal ini dikarenakan bawang hitam mengandung senyawa allicin yang mampu mengatasi masalah rambut rontok. Selain itu, pertumbuhan rambut juga akan menjadi lebih optimal. 

5. Mencegah Infeksi jamur pada vagina

Rutin mengkonsumsi bawang hitam dapat mencegah resiko infeksi jamur pada vagina ibu hamil. Kandungan Allicin yang terdapat pada bawanglah yang terbukti ampuh dalam menangkis pertumbuhan infeksi jamur. Beberapa jenis infeksi jamur yang dapat dicegah pada ibu hamil diantaranya sindrom ragi hipersensitivitas dan kandidiasis kronis. 

Manfaat bawang hitam untuk ibu hamil begitu besar sehingga sangat dianjurkan bagi wanita yang sedang mengandung untuk mengkonsumsinya. Kami sebagai pembuat (homemade): jualan bawang hitam mulai memasarkan produk ini di market-market seluruh Indonesia. Bunda tak perlu susah-susah untuk mengeram bawang putih sendiri di rumah. Selain hasil eramannya yang belum tentu maksimal, waktu yang dibutuhkan untuk proses pengeraman juga cukup lama.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment