Manfaat Bawang Hitam untuk Kolesterol

Manfaat Bawang Hitam untuk Kolesterol

Manfaat bawang hitam untuk kolesterol ternyata sangat ampuh sebagai metode pengobatan. Anda yang memiliki penyakit kolesterol bisa menggunakan bawang hitam sebagai sarana pengobatan Anda. Bawang hitam ini memiliki berbagai kandungan yang efektif menghilangkan kolesterol dalam tubuh. Apa sajakah nutrisi yang dimiliki oleh bawang hitam ini?

Bawang hitam

Apa itu Bawang Hitam?

Bawang putih adalah sesuatu yang biasa manusia gunakan untuk membumbui berbagai makanan, dari makanan pembuka sampai penutup. Tapi satu sifat yang tak terbantahkan dari bawang putih, yakni baunya yang kuat. Bagi Anda yang suka bawang putih tetapi selalu berharap baunya tidak begitu menyengat, maka cobalah menggunakan bawang hitam.

Bawang hitam memiliki berbagai manfaat mulai dari menurunkan kolesterol hingga mengobati tekanan darah tinggi. Bawang hitam, pada dasarnya adalah bawang putih segar yang difermentasi dan memiliki banyak manfaat kesehatan yang berkisar dari sifat antioksidannya yang kuat hingga peran potensial dalam pengobatan kanker.

Dengan rasa manis yang unik dan konsistensi seperti jeli, bawang hitam dikenal luas di Asia karena sifat antioksidannya. Bawang hitam dikenal dengan nama Allium sativum L atau produk fermentasi bawang putih yang dibuat dengan mengolah bawang putih segar selama rata-rata 10 hari pada suhu tinggi (40 hingga 60°C) dan kelembaban tinggi.

Dengan penyimpanan tersebut, maka bawang putih akan mengalami reaksi Maillard, yang menyebabkan senyawa berbeda terbentuk selama reaksi. Reaksi ini juga menggelapkan bawang putih putih menjadi warna hitam.

Proses bervariasi di seluruh pemasok, dengan perawatan penuaan mulai dari 4 hingga 40 hari. Satu studi menemukan bahwa 21 hari penyimpanan bawang putih pada 70 derajat dan kelembaban relatif 90% adalah yang terbaik untuk menghasilkan  antioksidan tinggi pada bawang hitam.

Manfaat Bawang Hitam untuk Kolesterol

Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah Anda. Tubuh Anda membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel sehat, tetapi kadar kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dengan kolesterol tinggi, Anda dapat mengembangkan timbunan lemak di pembuluh darah Anda. Akhirnya, endapan ini tumbuh, sehingga menyulitkan aliran darah yang cukup ke arteri Anda. Terkadang, endapan tersebut dapat pecah tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kolesterol dibawa melalui darah Anda, melekat pada protein. Kombinasi protein dan kolesterol ini disebut lipoprotein. Ada berbagai jenis kolesterol, berdasarkan apa yang dibawa oleh lipoprotein.

Kolesterol tinggi dapat diwariskan, tetapi seringkali merupakan hasil dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati. Diet sehat, olahraga teratur, dan terkadang obat-obatan dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi.

Nah, salah satu pengobatan yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi bawang hitam. Bawang putih yang difermentasi ini memiliki susunan fitokimia yang sedikit berbeda dengan bawang putih mentah.

Tidak seperti bawang putih mentah, bawang hitam yang sudah tua mungkin mengandung lebih banyak S-allylcysteine dan S-allymercaptocysteine, dua senyawa bawang putih yang telah dikaitkan dengan efek seperti antioksidan dan manfaat kesehatan jantung lainnya.

Bawang hitam tua dan ekstraknya dapat berjalan dengan baik dalam mengobati kolesterol jika dibandingkan dengan bahan-bahan bawang putih mentah. Bawang hitam memiliki berbagai antioksidan yang terbentuk selama reaksi fermentasi. Senyawa Amadori / Heyns adalah antioksidan kuat dalam bawang hitam jika dibandingkan dengan bawang putih segar.

Begitu besarnya bukan manfaat bawang hitam untuk kolesterol? Jika Anda ingin mencari bawang hitam sebagai pengobatan Anda, maka Anda bisa membelinya di tempat kami yakni di www.aranablackgarlic.com. Kami menyediakan bawang hitam kualitas super premium.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment