Manfaat Black Garlic Lanang

Manfaat Black Garlic Lanang

Manfaat black garlic lanang atau bawang hitam tunggal ternyata banyak sekali. Black garlic mengandung banyak senyawa donor hidrogen-sulfur, yang sangat penting untuk memungkinkan sifat antioksidan.

Bawang hitam

Allicin, komponen bawang putih yang tidak stabil, diubah menjadi senyawa organosulfur, yang lebih stabil dan juga mengandung kemampuan menyumbang hidrogen-sulfur.

Seperti apakah manfaat lebih jauh mengenai black garlic ini? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Manfaat Black Garlic Lanang untuk Kesehatan

Ada beberapa manfaat yang sangat baik dihasilkan dari black garlic lanang untuk kesehatan, di antaranya adalah:

1. Memiliki Sifat Anti Kanker

Black garlic menurunkan molekul pensinyalan JNK dan p38MAPK, yang sangat terlibat dalam permulaan kanker. Black garlic adalah obat yang tepat untuk berbagai sel kanker karena dapat menghentikan pertumbuhan dan pembelahannya, serta membunuh sel kanker. Beberapa sel kanker yang berhasil dihentikan adalah sel kanker paru-paru A549, sel kanker hati HepG2, dan sel kanker payudara MCF-7.

2. Dapat Mengobati Leukemia

Dalam sebuah studi sel-sel leukemia manusia, black garlic mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker. Black garlic memicu molekul pensinyalan (caspase) untuk menginisiasi kematian sel terprogram. Kematian sel terjadi karena black garlic meningkatkan reseptor kematian 4 dan reseptor ligan Fas pada membran sel manusia. 

Reseptor ini menempel pada berbagai molekul lain yang menyebabkan sel mati. black garlic juga meningkatkan jumlah enzim yang vital untuk kematian sel. Black garlic hitam juga mendegradasi enzim yang disebut poly (ADP-ribose) -polymerase dan pada gilirannya mencegah DNA dalam sel kanker untuk diperbaiki, selanjutnya memastikan bahwa sel-sel kanker mati..

3. Membantu Mengobati Sakit Perut

Black  garlic memiliki konsentrasi 10 mg / mL, 50 mg / mL, dan 100 mg / mL zat yang berhasil membunuh sel kanker. Kandungan tersebut menunjukkan peran potensial bawang putih hitam dalam kemoterapi. Black  garlic meningkatkan pertumbuhan enzim superoksida dismutase dan glutathione peroxidase dalam darah.

Enzim tersebut sangat penting karena mencegah kerusakan oksidatif dan menghilangkan spesies oksigen reaktif berbahaya yang menyebabkan kerusakan jaringan. Nah, black garlic juga mengurangi pergerakan sel-sel yang menyebabkan tumbuhnya kanker. Zat tersebut disebut matrix metalloproteinase-2 dan matrix metalloproteinase-9.

4. Dapat Mengobati Kanker Usus Besar

Black garlic menyebabkan kematian sel kanker usus besar karena bisa menghentikan proses siklus sel pertumbuhan, replikasi, dan pembelahan. Black  garlic menghentikan proses penyebab kanker usus dengan menghentikan protein yang dibuat dan membantu proses sel, seperti struktur dan komunikasi. Secara khusus, black  garlic menghentikan sinyal jalur transduksi B fosfatidylinositol 3-kinase̸protein kinase yang meningkatkan sintesis protein sehingga mencegah kelangsungan hidup sel kanker.

5. Dapat Mengobati Endometriosis

Black  garlic juga meningkatkan PTEN (penekan tumor), yang mencegah mutasi pada DNA dari akumulasi yang kemudian dapat menyebabkan kanker. Selain itu, black garlic menurunkan produksi gen Akt dan p-Akt, keduanya dianggap menyebabkan kanker jika mereka terlalu aktif.

6. Menyembuhkan Tekanan Darah Tinggi

Senyawa organosulfur hitam bawang putih tingkat tinggi juga mengendurkan pembuluh darah, yang menyebabkan tekanan darah lebih rendah. Dalam studi 12 minggu terhadap 79 pasien tekanan darah tinggi, mereka mengonsumsi 2 atau 4 tablet suplemen black garlic setiap hari. Tekanan darah rata-rata mereka menurun secara signifikan sebesar 11,8 mm Hg.

Begitu besarnya manfaat black garlic lanang bukan? Untuk Anda yang kesulitan mencari black garlic lanang yang berkualitas, Anda bisa membeli black garlic di www.aranablackgarlic.com.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment