Cara Penyimpanan Black Garlic Agar Tahan Lama Dengan Cita Rasa Yang Tetap Terjaga

Cara Penyimpanan Black Garlic Agar Tahan Lama Dengan Cita Rasa Yang Tetap Terjaga

Cara penyimpanan black garlic dibutuhkan trik khusus agar kualitasnya tetap terjaga. Bawang hasil proses maillard ini memang memiliki ketahanan yang jauh lebih lama dibandingkan bawang putih maupun bawang merah. Namun, jika tidak hati-hati dalam menyimpannya, maka black garlic akan mudah busuk ataupun berjamur.

Bawang hitam

Lakukan 5 Tips Cara Penyimpanan Black Garlic Supaya Tetap Terjaga Kualitasnya

Sebagai bumbu dapur sehari-hari, Bunda tentu harus memiliki stok black garlic cukup banyak di rumah. Namun, tidak semua orang memahami bagaimana cara menyimpan yang benar dan tepat. Kami sebagai perusahaan: jualan bawang hitam sangat paham akan hal ini. Oleh karenanya, kami akan memberikan rangkuman mengenai cara yang tepat agar kondisi bawang hitam tetap fresh.

Berikut 5 tips tentang cara penyimpanan magic black garlic yang tepat:

1.   Simpan pada sebuah wadah yang tertutup rapat

Cara penyimpanan black garlic yang pertama adalah wajib berada di sebuah wadah yang tertutup dan juga kedap udara. Hal ini dikarenakan kondisi bawang putih fermentasi yang sangat rentan terhadap jamur dan bakteri. Black garlic tidak akan mudah bertahan lama karena akan mudah berjamur ataupun membusuk.

2.   Simpan di dalam kulkas lebih baik

Sebaiknya, black garlic yang sudah dibuka kemasannya disimpan di dalam lemari pendingin ataupun kulkas. Dengan catatan wadadah yang digunakan untuk menyimpan harus tetap kedap udara. Jika dibiarkan tetap terbuka di dalam freezer, yang terjadi justru akan cepat membusuk. Black garlic yang disimpan dengan benar di dalam lemari pendingin akan mampu bertahan hingga 3-6 bulan lamanya.

3.   Tidak disarankan untuk dibekukan di kulkas

Meski black garlic sangat disarankan disimpan di freezer, namun bukan berarti bumbu dapur tersebut boleh untuk dibekukan. Jika black garlic sampai membeku maka dikhawatirkan akan mempengaruhi rasa dan teksturnya. Bahkan kualitasnya akan mengalami penurunan karena mengalami penggumpalan dengan es batu.

4.   Jangan diletakkan di tempat lembab atau terkena sinar matahari langsung

Para Bunda yang tidak memiliki freezer harus memutar otak agar bumbu-bumbu dapur tetap tahan lama. Begitu juga dengan black garlic yang harus disimpan dengan tata cara yang benar. The magic black garlic harus diletakkan di tempat yang tidak lembab dan juga tidak terkena sinar matahari secara langsung. Kondisi wadah juga tetap dalam keadaan yang tertutup rapat. Hal ini untuk menghindari penurunan kualitas ataupu pembusukan karena suhu yang terlalu lembab.

5.   Dapat disimpan di dalam suhu kamar yaitu 25 derajat Celcius

Suhu yang paling tepat untuk menyimpan black garlic adalah suhu kamar yang memiliki tingkat kehangatan kurang lebih 25 derajat Celcius. Pastikan ruang penyimpanan tetap kering dan tidak lembab. Sirkulasi udara di dalam dapur juga harus bagus untuk memastikan suhu tetap optimal untuk menyimpan berbagai bahan makanan termasuk di dalamnya black garlic.

Cara penyimpanan black garlic memang gampang-gampang susah. Namun, jika Anda melakukan tips dengan benar makan dijamin akan awet, tahan lama, dan kualitas serta rasanya masih sama. Satu hal lagi yang perlu kami tegaskan ketika Anda baru membelinya dan belum dibuka sama sekali kemasannya. Jika disimpan didalam freezer dalam keadaan masih utuh tertutup, produk ini bisa bertahan cukup lama yaitu hingga 9 bulan. Tips ini berlaku untuk para Bunda yang ingin menyimpan stok dalam jumlah yang banyak.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment