Kandungan Nutrisi Black Garlic Terbukti Ampuh Atasi Berbagai Macam Penyakit

Kandungan Nutrisi Black Garlic Terbukti Ampuh Atasi Berbagai Macam Penyakit

Kandungan nutrisi black garlic begitu besar sehingga sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Tidak hanya sebagai bumbu rempah penyedap rasa saja, nutrisi dalam black garlic telah terbukti ampuh untuk atasi berbagai gangguan kesehatan. Aman dan baik untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

Bawang hitam tunggal

Berbagai Macam Kandungan Nutrisi Black Garlic Sebagai Suplemen Agar Tubuh Tetap Sehat

Kandungan nutrisi black garlic akan kami rangkum secara khusus untuk para konsumen. Informasi ini penting dalam rangka meyakinkan semua orang mengenai kandungan apa saja yang terdapat di dalam sebutir bawang putih fermentasi. Beberapa nutrisi yang terdapat dalam black garlic antara lain:

1. Allicin dan Aliin

Kandungan Allicin dan Aliin menjadi komponen biologis utama paling aktif yang terdapat pada black garlic. Hal ini ditandai dengan bau menyengat khas bawang manakala dihirup. Meski setelah melalui proses fermentasi, bau menyengatnya menjadi berkurang. Senyawa Allicin merupakan zat anti bacterial yang sangat membantu proses pengenceran darah dan zat anti kanker. Sedangkan senyawa Aliin mampu mencegah hypertensi atau tekanan darah tinggi, kolesterol, serta jantung koroner. 

2. Sulfida Alil

Kandungan selanjutnya yang terdapat di dalam black garlic adalah Sulfida Alil yang juga ampuh sebagai zat anti kanker terutama pada payudara wanita. Berdasarkan penelitian lebih lanjut yang dilakukan pada black garlic, zat Diallyl Sulfida terbukti ampuh menghambat zat pemicu karsinogenik. Zat pemicu kanker yang dimaksud adalah PhIP yang merupakan salah satu bentuk HCA (Amina Heterosiklik). Peran Diallyl Sulfida di sini menghambat transformasi serta pertumbuhan PhIP menjadi karsinogen.

3. Kandungan HDL 

Bagi para penderita kolesterol, black garlic menajadi solusi tepat untuk memperbaiki kadar kolesterol dalam darah. Jika terlalu banyak kadar LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh, akibatnya akan sangat fatal karena dapat memicu penyakit jantung. Kandungan HDL dalam black garlic terbukti ampuh untuk menyeimbangkan kolesterol tubuh. Kadar gula dalam darah juga akan seimbang sehingga mengurangi resiko diabetes.

4. Vitamin C, Kalsium, dan Zat Besi

Kandungan Vitamin C, Kalsium, dan Zat besi sangat bermanfaat sebagai antibody untuk menjaga kekebalan tubuh. Seseorang yang mengkonsumsi secara rutin tidak akan mudah terserang penyakit baik yang disebabkan oleh virus maupun bakteri. Kalsium dan Zat Besi di dalamnya mampu menjaga kekuatan tulang dan gigi sehingga tidak mudah mengalami sakit gigi, tulang keropos, nyeri otot, dan nyeri sendi. 

5. Zat Antioksidan

Kandungan antioksidan dalam black garlic mampu mencegah proses oksidatif atau kerusakan syaraf akibat radikal bebas. Akibatnya, seseorang akan rentan terkena penyakit pikun, demensia, dan Alzheimer. Selain itu, zat antioksidannya juga mampu mengurangi stress atau tekanan yang terjadi pada pasien hipertensi atau tekanan darah tinggi.

6. Zat Anti inflamasi atau peradangan

Zat anti peradangan terbukti ampuh untuk meringankan gejala kerusakan sel pada tubuh. Meski dalam beberapa kasus, sakit radang bisa sembuh sendiri. Namun, tak ada salahnya untuk pencegahan lebih dini dengasn rutin mengkonsumsi black garlic. Anda akan terhindar dari peradangan pada tulang, sendi, maupun tenggorokan.   

Kandungan nutrisi black garlic tetap terjaga karena telah kami proses dengan baik dan higienis. Sebagai perusahaan: jualan bawang hitam, produk asal diambil dari bahan dasar yang memiliki kualitas terbaik. Asalkan dikonsumsi sesuai dengan porsi atau takaran yang telah ditetapkan, maka tidak akan menimbulkan suatu efek samping yang berarti.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment