Berbagai Manfaat Bawang Hitam Tunggal Lanang Untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Bawang Hitam Tunggal Lanang Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Hitam Tunggal Lanang atau sering disebut black garlic sangat banyak. Tidak hanya berguna untuk kesehatan saja, tetapi juga kaya manfaat untuk kecantikan maupun untuk keperkasaan.

Bawang hitam
Bawang hitam tunggal lanang adalah bawang putih kating yang diproses maillard dengan waktu yang cukup lama. Bawang ini memiliki rasa yang manis, kenyal dan tidak sengir.

Manfaat Bawang Hitam Tunggal Lanang

1. Menstabilkan Kadar Gula Darah

Salah satu Manfaat Bawang Hitam Tunggal Lanang yaitu untuk menstabilkan kadar gula darah. Bagi Anda yang mengalami permasalahan dalam diabetes, Anda dapat mengkonsumsi bawang hitam ini secara rutin untuk menstabilkannya. Mengkonsumsi bawang secara teratur akan membuat kondisi tubuh membaik kedepannya. 

2. Menstabilkan Tekanan Darah

Tidak hanya menstabilkan gula darah saja, tetapi bawang hitam juga mampu menstabilkan tekanan darah. Tekanan darah yang tidak stabil atau tinggi mampu memicu munculnya hipertensi. Sebuah penelitian menunjukkan penderita hipertensi yang mengkonsumsi bawang hitam mengalami penurunan tekanan darah etar 7 hingga 8 persen.

3. Menstabilkan Kolesterol

Bawang hitam bermanfaat untuk menstabilkan kadar kolesterol yang sering menyebabkan komplikasi lain. Bawang hitam ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh hingga 15 persen. Sehingga secara tidak langsung bawang hitam ini mampu meningkatkan produksi hormon insulin dalam tubuh dan berpeluang untuk menstabilkan glukoasa. 

4. Perlindungan Infeksi

Bawang hitam yang kaya akan senyawa anti-mikroba, anti biotik dan anti jamur. Menjadikan umbi-umbian ini mampu membantu penyerapan metabolisme dan menawarkan perlindungan tubuh. Perlindungan tubuh tersebut juga dapat meningkatkan resistensi terhadap infeksi pada tubuh.

5. Mencegah dan Mengatasi berbagai Penyakit Kanker

Khasiat bawang hitam yakni mampu mencegah, mengatasi penyakit kanker. Hal tersebut dikarenakan bawang hitam dapat menghambat sinyal-sinya pendukung pertumbuhan sel kanker. Bahkan bawang hitam mampu membunuh sel kanker hingga benar-benar mati. Berbagai jenis kanker yang dapat dicegah dengan bawang hitam yaitu kanker paru-paru, kanker serviks, kanker perut dan lain-lain. 

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Bawang putih yang telah di melalui proses maillard hingga menjadi bawang hitam mampu menjaga kesehatan jantung. Kandungan zat didalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Kolesterol yang baik inilah yang mampu meningkatkan kesehatan jantung. 

7. Menjaga kesehatan Hati

Tidak hanya kesehatan jangung saja, nyatanya bawang hitam juga mampu menjaga kesehatan hati. Hati yang berperan penting dalam pembuangan racun tentu harus dijaga agar racun-racun dapat dihancurkan dan dikeluarkan. Zat dalam bawang hitam mampu meningkatkan metabolisme hati, mengobati kerusakan hati dan menurunkan kadar lemak di dalam hati. 

8. Mendukung Metabolisme pada Zat Besi

Bawang hitam mampu mendukung metabolisme pada zat besi dimana zat besi berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tulang. Kandungan ferroprotin pada bawang hitam yang berguna untuk memaksimalkan zat besi agar dapat bekerja dengan protein dalam meningkatkan sistem kerja tubuh.

9. Melengkapi Nutrisi

Bawang hitam yang kaya akan kandungan zat ini mampu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bawang hitam memiliki kandungan berupa vitamin C sebesar 71%, zat besi sebesar 13%, karbohidrat sebesar 15 % dan serat sebesar 11% per 3 gram.  

Manfaat Bawang Hitam Tunggal Lanang yang sangat banyak menjadikan produk ini diburu konsumen. Anda dapat memesan di www.aranablackgarlic.com dimana bawang yang dipilih merupakan bawang kating berkualitas dan proses maillard yang cukup lama. Sehingga bawang hitam atau black garlic yang dihasilkan kaya akan khasiat yang bermanfaat untuk tubuh.


Order Sekarang Juga - Premium Black Garlic

No comments :

Post a Comment